Rabu, 07 Desember 2011

Jendral EDS

Rojer . . . Rojer. . .Rojer . . . .
Bisa dicopy coreck . . .
Disini Echo Bravo Echo Sera
(suara disana : “he . . . siapa ?”)
Disini Echo Bravo Echo Sera
(suara disana : “Siapa?”)
Disini Echo Bravo Echo Sera
(suara disana : “O . . . Kopral Ebes ?” Apa yang disampaikan ?)
Sabtu subuh yang lalu Sekutu yang terdiri dari negara AS dan sebagian negara Eropa sudah membombardir Libya.
Dari pantauan radar klaster5yahoogroups dan laporan intelejen kemarin dulu ada neolib mengendap-endap dimarkas kita. (suara disana : “Wah .. . bahaya ini ?” Bagaimana ciri-ciri orangnya ?) Orangnya tinggi besar, pakai kaca mata, rambutnya pirang, menggunakan kaos hitam yang bertuliskan :”Quality is Every Body bussiness”. (suara disana : “O . . . dia itu Jendral Johntall. Dia dipihak kita. dia temannya Jendral Mac. Arthur, dan sohibnya Jendral Mac.hali Pangdam Diponegoro).
(Apa lagi yang akan disampaikan ?)
Kita harus waspada dengan serangan KoPasGEDS.
(Pasukan apa ini ? Apakah ini sama dengan Kopasgat di jaman orde lama dulu?)
Kita harus membuat komando tandingan yang bernama Komando Anti KoPasGEDS.
(Pasukan apa KoPasGEDS ini ? Apakah ini sama dengan Kopasandha di jaman orde baru dulu?)
Orang-orangnya harus orang pilihan, mempunyai integritas pribadi yang ting . . .
(Dengan nada tinggi disana bicara : Kopral Ebes! Pasukan apa KoPasGEDS ini ? Kamu jangan main-main?)
Kenapa kamu marah, sesama kopral tidak boleh saling memarahi
(“Kopral – Kopral gundulmu ! Saya Jendral Sutanto”)
Siap jendral, maaf jendral, ampun jendral, tabik jendral.
Saya kira tadi Kopral Sutarno, suaranya mirip Kopral Sutarno.
(Bagaimana tidak mirip ? Kami satu pabrik , dia itu adik saya. Tapi masuknya ke serdadu bukan KKN, karena ada penilaian atitude)
Bagaimana menilai atitude orang ? Bagaimana formatnya ?
(Hai kopral ! Kamu jangan seenaknya bertanya pada Jendral. Kopral dilarang bertanya yang sulit pada Jendral. Menjadi Jendral itu sudah sulit. Ayo jawab Kopral Ebes! Pasukan apa KoPasGEDS ini ? Kamu jangan main-main?))
Siap jendral. KoPasGEDS adalah Komando Pasukan PengGagalan EDS. Dari laporan intelejen ada KoPasGEDS I, ada KoPasGEDS II ada KoPasGEDS III, ada KoPasGEDS IV.
(Bagaimana ? Apakah intelejen sebagai thinktank sudah mengumpulkan data – analisa – rekomendasi/laporan dan mencari strategi alternatif untuk menghancurkan KoPasGEDS I? )
Siap jendral. data – analisa – rekomendasi/laporan adalah definisi operasional dari Penjaminan Mutu Pendidikan BAIS bekerja sama dengan Dankodiklat telah membuatnya. KoPasGEDS I sasarannya adalah menggagalkan terbentuknya SK Tim Pengembang Sekolah (TPS). Untuk menghancurkan KoPasGEDS I.
Untuk itu harus dibuatkan Draft SK TPS.
(Siapa yang akan menyusun Draft SK TPS ? )
Siap jendral. Draft SK TPS akan dibuat oleh penerjun-penerjun sesuai teritorialnya masing-masing. Untuk wilayah Bali oleh Kapten Suciani & Kapten Surata. Untuk wilayah Jatim oleh Kolonel Bagod & Brigjen Sugito, Untuk wilayah NTB oleh Kapten Wirman Kasmayadi & Letkol Sutikno. Untuk wilayah NTT oleh Kopral Jono & Brigjen Edi Sula, Untuk wilayah Papua oleh Letkol Eko & Letkol Max Rafra dan untuk wilayah Malut oleh Kapten Rahmad & Kapten Indri.
(Apakah mereka sudah tahu ? )
Siap jendral. Akan kami kirimkan via radar klaster5yahoogroups
(Bagaimana amunisinya ?)
Siap jendral. Itu baru Jendral Reformasi. Bukan hanya menanyakan kerja dan hasil kerja, namun juga menanyakan amunisinya.
(Hai kopral ! Kamu jangan banyak bicara ! Bagaimana amunisinya ?)
Siap jendral. Ini Proyek Padamu Negeri Kami Berjanji, Padamu Negeri Kami berbakti, Padamu Negeri Kami mengabdi, Bagimu Negeri jiwaraga Kami.
(Bagaimana kompetensinya ?)
Siap jendral. Kami sudah dilatih menggunakan uangnya masyarakat Australia melalui MCCM selama 2 tahun. Lumayan dari skala ilmu dan amunisi dompetnya.

(Sambil mengangguk-angguk berkata : “Good . . . . . Good . .. . Good .. . . Hai bagaimana tentang penjaminan mutunya ? Sampaikan bahwa Tim Intelejen benar-benar berfungsi sebagai Think Tank, jangan berfungsi sebagai Septictank. Ingat datanya harus valid, laporannya jangan ABS alias Asal Bapak Senang)
Siap jendral. Bagaimana kalau jendralnya perempuan ?
( Ya . . . gampang saja to ? B – nya diganti huruf I sehingga menjadi AIS alias Asal Ibu Senang. Ingat itu kopral tentang sejarahnya Hitler. Kehancuran Hitler karena laporan intelejen yang cenderung ABS sehingga salah perhitungan dan dihancurkannyalah Hitler Bagaimana dengan Jendral yang lain, misalnya Jendral Masjuki Ikhlas ?
Siap jendral. Jendral Masjuki selalu aktif dalam radar klaster5yahoogroups ?
(Bagaimana dengan Jendral Besar Remy Jayusman. Katanya kamu ditegur melanggar Sapta Attitude Prajurit).
Siap jendral. Saya membuat puisi Negeri Pembedebah. Mensitir puisinya Adi Masardi yang dibaca di Metro TV tentang Negeri bedebah.
(Itulah, mungkin puisimu melalui radar klaster5yahoogroups & radar SPMPyahoogroups. Gara-gara Negeri bedebah Dipo Alam memblacklist Metro TV ).
Siap jendral. Nasibnya nyaris sama. Hak Kreatifitas dalam membuat puisi dilarang untuk memasuki radar klaster5yahoogroups & radar SPMPyahoogroups

(Apakah kamu marah dan menurunkan motivasi kerjamu ?)
Siap jendral. Tidak marah. Mengingat yang menegur Jendral Cantik justru menambah motivasi hampir sama kekuatannya dengan obat kuatnya Jendral Masjuki Ikhlas.
(Sambil mengangguk-angguk berkata : “Good . . . . . Good . .. . Good Katanya kamu mau dipensiunkan dini. Gimana ini ?)
Siap Jendral. Saya tetap memegang sumpah Sapta Attitude Prajurit. Dan sebagai prajurit harus taat dan patuh pada Komandan. Merah kata komandan merah kata prajurit. Putih kata komandan Putih kata prajurit.
(Apa kamu tidak takut ?)
Burung yang tidak pernah menanampun tetap berani untuk terbang. Masak saya yang sudah dididik di MCCM Camp 2 tahun akan takut !
(Apa Semboyan Hidupmu ?)
Kalau bicara “ya” harus melaksanakan “ya”. Kalau bicara “Tidak” harus melaksanakan “tidak”. Dengan warna yang jelas, kesungguhan, ketekunan dan selalu pasrah berserah dan bersyukur maka dimanapun bekerja pasti akan memudahkan untuk diterima.
(Apa yang akan kamu lakukan?)
Bekas prajurit akan pawai di medan Satpam.
(Kalau tidak laku ?)
Menjadi Debt Collector.
(Kalau tidak laku ?)
Menjadi Preman.
(Kalau tidak laku ?)
Menjadi teroris.
(Kalau tidak laku ?)
Operasi mengganti jenis kelamin perempuan.
(Sambil mengangguk-angguk berkata : “Good . . . . Good . . Good
Nanti potongannya bisa dijadikan masakan coto. Jadi kesimpulan pembicaraan hari ini apa )
Siap Jendral,
Pertama Dibuat Draft SK TPS. Yang membuat Bagod, Sugito, Suciani, Surata, Wirman, Sutikno, Jono, Edisula, Eko, Max Rafra, Rahmad & Indri.
Kedua, draft dikirim paling lambat hari jumat, 25 Maret 2011 ke Kopral Ebes.
Draft akan dipelajari oleh Kopral ebes & pak Masjuki, kalau ada masukan nanti akan dikirimkan kembali.
Draft SK TPS akan diperbanyak oleh masing-masing LPMP dan akan dibawakan oleh Tim Pendamping ke sekolah sasaran agar setiap Satuan pendidikan mempunyai SK Tim Pengembang.
(Sambil mengangguk-angguk berkata : “Good . . . . Good . . Good . . . LANJUTKAN . . . . )
Siap Jendral . . . LANJUTKAN . . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar